Berikan Bantuan 100 Karung Beras, H Darma Wijaya SE Sambangi  Desa Paya Pinang Sergai

Berikan Bantuan 100 Karung Beras, H Darma Wijaya SE Sambangi  Desa Paya Pinang Sergai

 

SERGAI (PAB) –

Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya terus memberikan Perhatian kepada masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi dampak Virus Covid-19 yang sudah berlangsung  lama di negeri ini khususnya
 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai),Sumatera Utara (Sumut).

"Dalam perhatiannya, Wabup
H Darma Wijaya memberikan bantuan sembako  sejumlah 100,Karung Beras ukuran 5 kg di Dusun VIII Desa Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Sergai,pada Sabtu (2/5/2020).

Hari ini kita membantu masyarakat yang kurang mampu di Dusun VIII  Desa paya pinang, saat ini menghadapi masa masa sulit  terdampak covid -19.kita berharap semoga bantuan ini dapat mengurangi beban warga.dibulan suci Ramadhan ini kita sama sama berdoa agar masa Covid-19 ini cepat berlalu dan kita dapat beraktivitas seperti biasanya.selaku masyarakat tetap mengikuti imbauan pemerintah atau protokol kesehatan tetap hidup sehat, jaga kebersihan dengan sering mencuci tangan,"Ujarnya


Bantuan yang diserahkan langsung H Darma Wijaya SE 
Kepada masyarakat di saksikan dan di dampingi Kepala Desa Paya Pinang Edi Syahputra.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Paya Pinang" Edi Suranta mengatakan, pembagian beras yang dilakukan Wakil Bupati Sergai ini memang tepat sasaran dan waktunya. ‘Saat ini memang masyarakat mengalami kesulitan akan memenuhi kebutuhan akibat wabah Virus Corona ini. Banyak perusahaan yang menghentikan aktivitasnya sementara dan perputaran pekonomian di daerah ini juga mengalami gangguan sehingga kebahagian dan rasa haru itu terlihat dari wajah ibu-ibu yang menerima bantuan.karena sudah lama masyarakat  mengharapkan bantuan itu datang.Ibarat kata Pucuk Dicinta ulam tiba.” Itu yang dirasakan masyarakat. Ungkap Kades Paya Pinang.

Sementara Sartinem (60) salah satu warga  penerima bantuan  yang di berikan  Wabup Sergai menuturkan, "saya sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini, dan saya merasa bahagia  bisa bertemu langsung  dengan Wakil Bupati Sergai. Tak disangka ia hari ini ketemu dengan anak muda sederhana ternyata sosok Wakil Bupati Sergai rupanya.ini namanya rezeki, selama ini didengar dari orang-orang saja nama Darma Wijaya, namun kini alhamdulillah bisa bertatap muka  langsung,"ungkap Sartinem warga dusun VIII ini.

Sartinem juga berharap perhatian pemerintah terhadap wanita tua dan janda lebih serius dan janganlah bantuan yang dititipkan dan diamanahkan oleh Pemerintah Pusat lantas didistribusikan tidak tepat sasaran yang menerimanya. "Gimanalah kami yang sudah usia lanjut tidak bisa mencari makan, wajar sih menerima bantuan. Tapi sayang, bantuan dari Pemerintah Pusat terkadang tidak sampai kepada orang yang berhak menerimanya. Dimana lagi rasa kemanusian pejabat yang seharusnya memperhatikan Rakyatnya,"ucapnya.

Apa pemimpin di daerah ini tidak tua-tua dan tidak memiliki ibu yang melahirkan dan tidak merasakan bagaimana memiliki seorang ibu yang sudah menjanda ditinggal suami seumur hidup karena menghadap Allah SWT dengan kondisi ekenomi sangat lemah.Ungkapnya dengan  nada sedih sembari mengucapkan banyak terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya yang telah menyisihkan sebahagian rezekinya buat kami kaum Duapa yang sudah lanjut usia  di desa ini," Rintihnya .(Bambang)

Berita Lainnya

Index